Cara Terbaru Membuat Akun Google dan Manfaatnya

Daftar akun Google

Cara membuat akun Google bisa dibilang adalah sebuah hal yang cukup mudah. Kita telah mengetahui bahwa Google merupakan perusahaan raksasa yang bermarkas di Amerika Serikat. Google telah berdiri 17 tahun yang lalu lebih tepatnya tanggal 4 September 1998. Pasti kamu sudah familiar sekali dengan Google.

Kita kembali lagi, cara membuat Google kini semakin mudah karena sekarang piranti yang digunakan untuk mengakses Google telah mudah sekali. Disini saya mempunyai dua cara untuk daftar akun Google secara mudah.

Cara membuat akun Google

Yang pertama, mendaftar melalui website. Silakan buka browser anda dan ketikkan

https://accounts.google.com/SignUp

atau bisa langsung dengan mengklik url tersebut. Kemudian kamu akan disuguhi form-form data untuk akun Google kamu. Isi sesuai dengan data yang diminta, misal Nama depan, Nama Belakang, Tanggal lahir dan sebagainya. Halaman pendaftarannya kurang lebih seperti ini.

Cara daftar akun Google
Halaman pendaftaran

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat rincian dibawah ini.

  • Name/Nama: diisi nama kamu. Kolom pertama untuk nama depan dan kolom kedua untuk nama belakang
  • Choose your username/Pilih nama pengguna anda: isi sesuai yang kamu suka. Ini akan menjadi alamat email anda, contoh gopekdulu@gmail.com
  • Password/Sandi: isi kolom ini serumit-rumitnya agar lebih aman
  • Mobile phone/Ponsel: isi dengan nomor HP kamu. Awali dengan kode negara, untuk Indonesia +62
  • Untuk form yang saya tandai dengan kotak merah jika kamu mengisinya kamu tidak perlu verifikasi nomor HP (setelah daftar), begitu sebaliknya.
Setelah semua diisi, jangan lupa ccheck list atau centang persetujuannya. Kemudian klik "Buat Akun". Selamat kamu berhasil membuat akun Google kamu.

Yang kedua, mendaftar akun Google melalui smartphone Android. Pada menu, pilih Setting/Pengaturan. Kemudian pilih Akun, Tambah Akun, kemudian pilih Google. Maka akan muncul tampilan seperti ini.

Daftar akun Google di android

Kemudian kamu bisa isi form-nya, untuk rinciannya sama seperti diatas.

Manfaat memiliki akun Google

Setelah kamu mendaftar dan memiliki akun Google maka kamu akan menemukan manfaatnya. Manfaat utamanya jika kamu telah memiliki akun Google adalah kamu bisa menggunakan lebih dari 20 produk Google mulai dari Blogger (layanan blog), YouTube (layanan berbagi video), Google+ (layanan media sosial) dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, untuk kamu yang pengguna internet saya sangat sarankan sekali untuk membuat akun Google.